Presiden Persijap Masuk Top 10 Asia Pacific Women Leaders Awards 2018

Presiden Persijap Jepara, Esti Puji Lestari meraih prestasi individu di kancah internasional. Perempuan berusia 38 tahun tersebut masuk Top 10 Asia Pacific Women Leaders Awards 2018. Pengumuman itu berlangsung di The Adora Luxury, Vietnam, Selasa (27/3) lalu.

Sebelumnya terdapat 50 nominasi Pemimpin Wanita Asia Pasific, termasuk Esti yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden ID GEN Uni Papua itu. Ia pun akhirnya mendapatkan penghargaan danĀ  termasuk dalam Top 10 Asia Pacific Women Leaders.

Terpilihnya Esti masuk jajaran 10 besar Pemimpin Wanita Asia Pasific tak lepas dari kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air. Selama ini, Esti memang terkenal sebagai pemimpin Persijap Jepara.

Tak hanya itu, kecintaan terhadap olahraga terpopuler itu juga ditunjukkannya dengan membentuk klub sepak bola wanita, Persijap Kartini. Istri mantan pesepak bola Carlos Raul Sciucatti ini juga beberapa kali menginisiasi turnamen sepak bola wanita.

Ia bertekad membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik dan modern, termasuk terus mendorong berkembangnya sepak bola wanita di Tanah Air. Baginya, sepak bola wanita juga bisa mengharumkan nama negara dengan prestasi.

“Saya mendapatkan penghargaan untuk kategori olahraga, dan berperan dalam women empowerment. Saya mempersembahkan penghargaan ini untuk putri bangsa Indonesia yang selalu bermain sepak bola dan berjuang untuk kesetaraan di sepak bola,” katanya.

Bantu share ya!
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter