Persijap Takluk 0-1 di Maguwo

Persijap Jepara harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada lanjutan Grup 3 Liga 2, Jumat (18/8) malam di Stadon Maguwoharjo, Sleman. Laskar Kalinyamat kalah melalui gol penalti Mahadirga Lasut di ujung babak kedua.

Sejatinya, permainan Persijap sangatlah baik di sepanjang pertandingan. Terbukti, para pemain PSS terlihat kesulitan dalam menembus lini pertahanan yang dikawal Abdul Latif Hasyim dan Fastabiqul Khoirot.

Beberapa kali pula barisan depan Persijap memberikan ancaman ke jantung PSS Sleman melalui Adit Wafa, Redo Rinaldi dan Tommy Oropka.

CEO Persijap, Esti Puji Lestari mengaku sangat kecewa dengan pertandingan tersebut. Kekecewan itu bukan dari hasil pertandingan, melainkan ia merasa timnya dicurangi dengan hadiah penalti yang diberikan wasit Muhammad Arnando untuk tuan rumah.

“Kalau pemain kami melakukan pelanggaran saya rasa mereka tidak akan protes. Kami hanya ingin bermain sepakbola secara jujur. Saya rasa ini bukan sportivitas,” kata Esti.

“Kami datang jauh jauh dari Jepara untuk bermain bola secara sportif. Mereka kan sudah lolos (PSS), jadi kenapa masih ada cara seperti ini. Saya tidak minta dimudahkan, saya hanya menginginkan pertandingan yang jujur,” tutupnya.