Persijap dan Persibat Tandatangani Pakta Integritas

Hal menarik terjadi jelang bentrok antara Persijap Jepara melawan Persibat Batang, pada lanjutan Grup 3 Liga 2, Minggu (27/8) sore di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Kedua tim sepakat untuk menandatangani Pakta Integritas, yang poin utamanya adalah mendukung berjalannya sepak bola bersih, tanpa suap dan korupsi.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan suap pada sepak bola Indonesia, Persijap dan Persibat sebagai anggota PSSI dan peserta kompetisi Liga 2, menjadi klub terdepan dalam mendukung pemberantasan suap baik pada manajemen, pelatih, dan unsur pemain, serta unsur lain yang terikat.

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dilakukan oleh CEO Persijap, Esti Puji Lestari dan Manajer Persibat Adhimas Bramanti usai pelaksanaan Match Coordination Meeting (MCM) di Kantor KONI, Kabupaten Jepara, Sabtu (26/8) siang.

Alhamdulilah pada hari ini (26/8), Persijap dan Persibat telah menandatangani Pakta Integritas bahwa kami akan mendukung integritas kejujuran dan menghindari praktik suap dan segala hal yang terkait dalam sepak bola Indonesia,” terang Esti Puji Lestari.

“Semoga dengan penandatanganan Pakta Integritas sebelum pertandingan ini akan menjadi akar tumbuh terciptanya kompetisi yang lebih sehat dan fair,” tambah Esti.