Persijap Bawa 21 Pemain ke Solo

Persijap Jepara akan menjalani laga uji coba tandang perdana akhir pekan ini. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu akan dijamu kontestan Liga 2, Persis Solo pada Minggu (8/4) sore di Stadion Manahan, Solo.

Sang pelatih, Patrick Ghigani mengaku menantikan laga uji coba tersebut, dan menyebut laga melawan Laskar Sambernyawa adalah sebuah tantangan besar dengan situasi berbeda yang harus dihadapi Persijap.

Hal itu memang cukup wajar, mengingat selama ini Ghigani selalu mendampingi anak asuhnya beruji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Hasil uji coba kandang itupun bisa dikatakan cukup positif.

Semenjak kedatangannya pada awal tahun ini, Ghigani tercatat telah melalui beberapa kali pertandingan uji coba dengan tim lokal Jepara, serta tiga tim Liga Indonesia yang salah satunya Persib Bandung.

Dari tiga tim, hanya Persib yang mampu mengalahkan Persijap dengan skor 0-2. Dua laga lain, melawan Martapura FC dan Persepon Ponorogo, Lucky Octavianto dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor masing-masing 3-0.

“Untuk tim muda saya, melawan Persis Solo di kandangnya merupakan tantangan besar. Jadi kita harus siap mental, dan tentu harus menjaga kedisiplinan selama pertandingan,” ungkap Ghigani.

Laga uji coba ini juga akan dimanfaatkan pelatih 40 tahun itu untuk melihat kelemahan apa saja yang masih dimiliki timnya, serta melihat sejauh mana perkembangan pemain setelah melewati berbagai gemblengan dalam latihan maupun laga persahabatan sebelumnya.

“Saya sudah siapkan 21 pemain untuk dibawa ke Solo. Semoga kita bisa mendapatkan apa yang kita harapkan saat melawan Persis nanti,” lanjutnya.

Persijap akan bertolak ke Kota Solo pada Sabtu (7/4) pagi dari Mes pemain yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro. Salah satu pemain inti, Fikron Afriyanto terpaksa tak dibawa dalam lawatan kali ini dikarenakan menderita cedera.

Bantu share ya!
Share on Facebook
Facebook
569Tweet about this on Twitter
Twitter