Maskot Baru Akan Dikenalkan Saat Launching Tim

Persijap Jepara dipastikan akan memiliki maskot tim pada musim ini. Maskot baru tersebut akan dikenalkan pada saat launching tim yang menurut rencana digelar awal Mei mendatang.

Keberadaan maskot dalam sebuah tim sudah menjadi hal yang umum pada saat ini. Kehadirannya bakal menjadi daya tarik tersendiri untuk membuat suporter dari segala lapisan bersatu mendukung tim kesayangan. Hal tersebut yang coba dihadirkan Persijap pada tahun ini.

Presiden Persijap, Esti Puji Lestari mengatakan, dirinya sejatinya telah melakukan riset dalam dua tahun terakhir tentang apa yang tepat untuk dijadikan maskot tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

Menurut wanita 38 tahun ini, maskot Persijap haruslah sesuai dengan kultur dari masyarakat Kota Jepara, dan sesuai dengan identitas Persijap.

“Selama dua tahun terakhir saya melakukan riset, maskot ini harus sesuai kultur Jepara, bisa menggali potensi Jepara itu sendiri, kemudian melambangkan kekuatan bahwa tim ini akan menjadi sosok tim yang terbang tinggi jauh menuju puncak,” ungkap Esti.

Ia menambahkan, kendati ide membuat maskot telah ada sejak dua tahun lalu, namun karena belum sesuai dengan keinginan hati dan juga identitas Jepara, maka ia belum berani untuk mengeksekusi.

“Tahun ini kebetulan ada disainer yang sudah cocok dengan pemikiran saya. Dan saya sudah approvekan dan didiskusikan dengan tim, ternyata semua sepakat. Jadi mudah-mudahan maskot ini akan menjadi lambang kegagahan, kecepatan, kekuatan tim Persijap Jepara,” sambungnya.

Launching Persijap sendiri akan digelar dalam beberapa seri, diantaranya sepak bola wanita, kegiatan sosial, acara pengajian, MoU dengan pemerintah setempat, juga pertandingan persahabatan.

Pada puncak acara, akan dikenalkan jersey terbaru Persijap yang dipakai pada tahun ini, maskot baru dan (mungkin) anthem Persijap.

Launching akan kita gelar pada pekan pertama di bulan Mei. Mudah-mudahan kita bisa mencari sponsor untuk tidak memberatkan suporter dalam membeli tiket masuk dan semoga acara bermanfaat, juga memenuhi esensi-esensinya,” tandas Esti.

Bantu share ya!
Share on Facebook
Facebook
1.1kTweet about this on Twitter
Twitter