M Yusuf Ditunjuk Sebagai Pelatih Persijap Kartini

esti2Persijap Kartini serius menatap turnamen Bengawan Solo Cup. Persiapan terus dilakukan untuk menyongsong turnamen yang direncanakan bakal bergulir akhir tahun itu. General Manager (GM) Persijap, Esti Puji Lestasi telah menunjuk M Yusuf sebagai pelatih kepala. Selain itu, Noor Khamid juga sudah ditunjuk untuk mendampingi M Yusuf.

“Sementara akan ditangani coach Yusuf sampai nanti Persijap ada kegiatan lagi,” ungkapnya kemarin.

Adapun sang pelatih dengan dibantu asistennya, Noor Khamid juga sudah ditunjuk untuk mendampingi M Yusuf.

“Sementara akan ditangani coach Yusuf sampai nanti Persijap ada kegiatan lagi,” ungkapnya kemarin.

Pelatih sementara akan melatih tiga tim yang sudah ditentukan sebelumnya. Tim itu yakni Ratu Shima, Ratu Kalinyamat, dan Kartini yang dibentuk berdasarkan tingkat level kemampuan para pemain.

“Coach sementara akan melatih tiga-tiganya dengan dibantu asisten pelatih. Jadwal latihan berbeda-beda, sehingga bisa dilatih secara optimal,” imbuhnya.

Esti mengaku tidak menyangka atmosfer peminat di tim putri Persijap ini luar biasa. Namun, dia menuturkan pemain memang perlu digembleng lagi untuk semakin meningkatkan kualitas mereka. Beruntung, sebagian di antaranya ada yang sudah memiliki basic futsal.

“Sepak bola putri sudah ada di Surakarta, di Kediri juga. Jepara tidak boleh ketinggalaneskipun tim putri tersebut masih amatir, namun Esti mengungkapkan memiliki rencana jangka panjang untuk tim yang telah merangkul seratus pemain itu. Dia pun berencana mencari sponsor yang diharapkan bisa ikut menyokong pembiayaan klub. (Jawapos)