Lucky Kapten Tim Musim Ini

Pelatih Persijap Jepara, Patrick Ghigani memercayakan jabatan kapten tim Laskar Kalinyamat musim ini kepada Lucky Octavianto. Pelatih asal Jerman itu tentu tak asal memilih pemain yang biasa beroperasi sebagai full back itu.

Seperti diketahui, posisi kapten tim musim lalu disandang Abdul Latif Hasyim. Namun karena stopper asal Jepara itu hengkang ke tim lain, Persijap kini memiliki kapten tim yang baru.

Jabatan kapten tim tentu tidak semua pemain bisa menyandangnya. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya harus percaya diri, memiliki mental kuat dan mampu mengontrol emosi.

“Lucky akan menjadi kapten tim musim ini. Karena dia punya pengalaman, mampu bermain bagus dan para pemain muda percaya padanya,” ungkap Ghigani.

Ditunjuknya Lucky sebagai kapten tim memang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, putra daerah Jepara itu merupakan salah satu pemain senior yang saat ini ada di skuat Persijap selain Amirul Kurniawan dan Andik Rahmat.

Selain merupakan armada Persijap di kompetisi Liga 2 musim lalu, Lucky juga merupakan jebolan dari tim Persijap U-23. Ia mengaku siap mengemban amanah tersebut.

Debutnya sebagai kapten telah dijalani Lucky kala laga uji coba Persijap melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bumi Kartini beberapa waktu lalu.

“Pada saat melawan Persib saya sudah ditunjuk, tapi saya berikan mas Latif (Hasyim) yang lebih senior,” kata Lucky.

Ia menambahkan, kendati posisi kapten merupakan yang pertama kali ia emban musim ini, namun ia bertekad membayar kepercayaan pelatih yang telah diberikan padanya.

Insya Allah mau tidak mau harus siap, jika memang itu amanat dari pelatih dan manajemen. Dan semoga Persijap bisa mengukir prestasi musim ini,” tandas pemain 24 tahun itu.

Bantu share ya!
Share on Facebook
Facebook
662Tweet about this on Twitter
Twitter