Jaga Harapan, Persibat Harus Dikalahkan

Persijap Jepara akan menjalani laga kandang terakhirnya pada lanjutan Grup 3 Liga 2 musim ini. Menjamu Persibat Batang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (27/8) sore, Laskar Kalinyamat optimis dapat meraih tiga poin.

Persijap saat ini masih menyisakan dua laga tersisa, yakni melawan Persibat dan PSGC Ciamis (tandang). Guna menjaga harapan untuk tampil di babak play-off, anak asuh pelatih Carlos Raul Sciucatti ini harus menyapu sisa laga tersebut dengan kemenangan.

Harapan tersebut akan terbuka lebar andai pada saat bersamaan, Persibas Banyumas kalah dari Persibangga Purbalingga pada laga besok (27/8).

“Pertandingan mmelawan Persibat sama pentingnya dengan pertandingan yang lalu-lalu. Apalagi peluang untuk masuk ke babak play-off masih terbuka,” ungkap CEO Persijap, Esti Puji Lestari.

“Tapi seperti yang telah saya sampaikan, kemenangan setiap pertandingan harus bermakna baik, tidak dicederai hal-hal yang merusak sportifitas dan fair play, baik yang menguntungkan kami atau merugikan kami. Keduanya tidak pernah saya inginkan ada di setiap pertandingan,” tambah wanita asal Sukabumi ini.

Untuk menyukseskan misi tersebut, Esti meminta ketiga suporter setia Persijap, yakni Banaspati, Jetman dan CNS (Curva Nord Syndicate) agar turut hadir memberikan dukungan penuh kepada Fauzan Jamal dan kawan-kawan.

“Mari kita sukseskan pertandingan terakhir di kandang pada musim ini. Semoga aman, lancar dan seluruh suporter mendukung kami dengan cara baik dan menjadi tuan rumah yang baik juga untuk suporter tamu,” lanjutnya lagi.

Dilain sisi, pelatih Persijap, Carlos Raul Sciucatti cukup optimis anak asuhnya bisa tampil baik. Ia berharap penampilan Laskar Kalinyamat pada saat melawan PSS Sleman dapat dipertahankan.

“Anak-anak semakin bersemangat dan percaya diri. Hal itu telah terlihat sejak dua laga terakhir. Tentu kami sangat optimis, terlebih kami bermain di kandang sendiri,” tandas pelatih yang akrab disapa Charly ini.