Izin Tak Turun, Laga Melawan Persis Batal

Persijap Jepara menurut rencana menggelar laga uji coba melawan kontestan Liga 2, Persis Solo pada Kamis (29/3) sore di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Namun, pertandingan persahabatan itu dipastikan batal digelar.

Hal ini dikarenakan belum turunnya izin keamanan dari kepolisian resor Jepara hingga hari ini (28/3), atau sehari sebelum pertandingan, serta secara verbal pihak kepolisian tidak menyetujui digelarnya laga.

Manajemen Persijap Jepara meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh suporter, baik dari Persijap maupun Persis Solo atas batalnya laga uji coba tersebut.

Manajemen meminta maaf setelah berbagai daya dan upaya, menemui kesulitan dalam mengurus izin keamanan akhir-akhir ini. Pihak kepolisian mengatakan, alasan tidak diturunkannya izin karena menjelang pilkada, serta bentrokan antar suporter yang pernah terjadi dan diperkirakan akan kurang kondusif.

Setelah batalnya uji coba ini, manajemen akan merevisi lagi semua pertandingan yang akan direncanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan, dan mungkin akan melaksanakan pertandingan di luar Jepara demi kelancaran persiapan tim dan juga program yang telah diatur pelatih Patrick Ghigani.

“Saya kecewa dan menyayangkan keputusan ini tetapi sudah bukan ranah manajemen untuk mencampuri kebijakan Kepolisian. Kami sebagai stakeholder sepak bola di Jepara hanya bisa merekomendasikan bahwa kerawanan di Jepara dalam sepak bola sudah hampir tidak ada,” ungkap Presiden Persijap, Esti Puji Lestari.

Bantu share ya!
Share on Facebook
Facebook
1.9kTweet about this on Twitter
Twitter