Ghigani: Uji Coba Tandang Bagus untuk Tes Mental

Pelatih Persijap Jepara, Patrick Ghigani menyambut baik laga uji coba tandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan pada 8 April mendatang. Menurut pelatih asal Jerman ini, uji coba tandang bagus untuk tes mental anak asuhnya.

Sejak kedatangannya ke Bumi Kartini pada awal tahun ini, Ghigani belum pernah membawa tim asuhannya beruji coba ke luar Jepara. Tercatat, selain berlatih tanding dengan beberapa tim lokal Kota Ukir, Laskar Kalinyamat juga beruji coba dengan Persib Bandung, Martapura FC dan Persepon Ponorogo.

Hanya melawan Persib menderita kekalahan (0-2), sedangkan Martapura FC dan Persepon berhasil dikalahkan dengan skor yang sama, yakni 3-0. Kesemua laga itu digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

“Kita harus menguji semuanya. Jadi laga uji coba tandang sangat bagus untuk menguji kekuatan mental,” ungkap Ghigani.

Menurut pelatih berusia 40 tahun ini, tuan rumah selalu memiliki keunggulan yaitu jumlah pendukung yang banyak, sehingga mampu mendatangkan tekanan bagi timnya. Hal tersebut yang ingin dilihat dari anak asuhnya, bagaimana cara mereka mengatasi tekanan tersebut.

“Saya ingin melihat, bagaimana kita mengatasi situasi ini, dan saya juga bisa tahu pemain mana yang sudah memiliki mental bertanding yang bagus,” tandasnya.

Bantu share ya!
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter