Denimar Carlos, Rekrutan Terbaru Persijap

Persijap Jepara baru saja kedatangan sosok baru yaitu Denimar Carlos Jacintho. Pria asal Brasil tersebut menjadi rekrutan terbaru Laskar Kalinyamat pada jeda transfer di putaran kedua Liga 2 musim ini.

Manajemen Persijap mendatangkan Denimar untuk membantu kerja pelatih kepala, Fernando Sales pada putaran kedua. Sebagai asisten pelatih, pria kelahiran 13 Juli 1968 ini juga bertindak sebagai penerjemah.

“Denimar sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Hal tersebut menjadi pertimbangan kami menunjuknya sebagai pendamping Fernando (Sales). Disamping itu, ia juga cukup paham dengan sepak bola tanah air dan fasih berbahasa Indonesia,” kata CEO Persijap, Esti Puji Lestari.

Disisi lain, Denimar mengaku senang bisa bergabung dengan tim kepelatihan Persijap. Ia berharap kedatangannya bisa berdampak positif bagi perjalanan Faumi Syahreza dan kawan-kawan di sisa laga musim ini.

“Saya berterima kasih kepada Bu Esti yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung dengan Persijap. Semoga kedepan kita semua bisa sukses,” ungkap Denimar.

Denimar sejatinya bukanlah sosok yang asing di kancah sepak bola tanah air. Sebagai seorang pemain, ia tercatat pernah tergabung dengan beberapa klub Indonesia sejak 2004 silam, diantaranya Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persikab Bandung, Persisam Samarinda, dan Persipur Purwodadi.

Pada 2009, mantan pemain belakang ini memulai pengalaman barunya di dunia kepelatihan. Pria bertinggi 199 cm ini pernah menjadi asisten pelatih Persebaya 1927, Persija Jakarta dan Borneo FC.