Coba Cara Terbaik

Laga tak mudah dihadapi Persijap Jepara dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2017. Klub berjuluk Laskar Kalinyamat ini harus bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/8) malam WIB. Kendati begitu, Persijap akan mencoba cara terbaik untuk menang.

PSS menjadi penguasa Grup 3 Liga 2 dan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara Persijap sendiri hingga kini masih tertahan di posisi enam klasemen sementara, dan berusaha untuk menghindari zona degradasi pada akhir musim yang masih menyisakan tiga laga ini.

Persijap datang ke Kabupaten Sleman dengan modal kemenangan terakhir atas Persip Pekalongan pada Minggu (13/8) lalu. Kondisi internal tim pun dalam kondisi baik dan seluruh pemain siap tempur, tergantung menyesuaikan strategi yang akan diterapkan sang pelatih, Carlos Raul Sciucatti.

“Kami datang ke Sleman untuk tiga poin. Kami benar-benar harus menang di kandang mereka. Kompetisi ini masih menyisakan tiga pertandingan, dan kami tidak bisa kehilangan poin lagi,” ujar pelatih Persijap, Carlos Raul Sciucatti.

Misi mengamankan tiga poin di markas PSS memang tidak mudah. Hal ini dikarenakan status mereka yang telah memastikan lolos ke 16 besar.

“Pasti sulit karena mereka sudah lolos. Mereka akan percaya diri dan tampil tanpa beban. Tapi saya percaya, kami akan mendapatkan hasil positif,” tandas pelatih asal Argentina yang akrab disapa Charly ini.

Hal senada dikatakan CEO Persijap, Esti Puji Lestari. Ia berharap seluruh pemainnya dapat menampilkan performa terbaik seperti yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Persip dengan skor 2-0.

“Kami akan coba cara terbaik. Saya berharap pemain memiliki spirit yang sama dan lebih baik lagi. Pelatih pun saya harap juga mempunyai strategi mumpuni untuk bisa mengatasi PSS yang memiliki pemain berkualitas. Tapi kami tidak takut, dan akan selalu berusaha yang terbaik,” tegas Esti.